Jumat, 07 November 2014

Perbedaan grease industri dan otomotif


"Pabrik kami mencari grease / gemuk jenis baru. Dapatkah Anda menjelaskan perbedaan antara gemuk industri dan otomotif dalam komposisi, fitur, persyaratan kinerja atau dalam aspek lain?"

Singkatnya, ada benar-benar tidak ada perbedaan antara gemuk otomotif dan industri. Temukan Grease akan tergantung pada aplikasi dan kinerja yang diinginkan.

Dalam hal minyak dan aplikasinya, ada unsur-unsur penting yang digunakan dalam proses perumusan yang harus diperhatikan. Elemen-elemen ini termasuk jenis pengental dan konsentrasi, jenis pelumas, viskositas dan paket aditif. Gemuk yang dinilai oleh National pelumas Grease Institute (NLGI) dan berkisar dari 000 sampai 6. Sebuah NLGI 2 kelas biasanya spesifikasi yang digunakan di gemuk otomotif.

Salah satunya perbedaan antara gemuk industri dan otomotif adalah bahwa dua huruf penunjukan sering digunakan dalam industri otomotif untuk menentukan jenis grease untuk mempekerjakan. Sebagai contoh, gemuk dapat dinilai sebagai GC atau LB. GC direkomendasikan untuk poros dan bantalan roda grease, sementara LB adalah standar industri untuk grease chassis yang digunakan pada ujung tie-rod, sendi bola, U-sendi dan kontrol lengan shaft.

Terlepas dari aplikasi, gemuk harus mengurangi gesekan dan keausan, melindungi terhadap korosi, segel bantalan dari air dan kontaminan, dan melawan kebocoran. Sementara salah satu alasan utama kegagalan grease adalah memilih salah jenis minyak untuk aplikasi yang dimaksud, ada juga mungkin penyebab lain, seperti ketidakcocokan mengakibatkan pelunakan berlebihan lemak, kontaminasi menyebabkan keausan berlebihan atau menerapkan terlalu sedikit atau terlalu banyak lemak untuk aplikasi.

Misalnya, dalam peralatan off-road, lingkungan umumnya keras dengan berbagai faktor untuk mempertimbangkan termasuk air, kotoran, segel miskin dan beban berat. Dalam situasi semacam ini, pilihan grease adalah kunci. Anda akan memerlukan lemak dengan perlindungan karat yang baik, kekuatan film dan tahan air.

Bantalan / bearing biasanya melihat berkurangnya polusi tetapi sering mengalami variasi kecepatan dan suhu. Dalam hal ini, Anda harus memilih minyak dengan stabilitas yang sangat baik oksidasi, stabilitas mekanik yang luar biasa dan kinerja yang baik pada rentang temperatur yang luas.

Singkatnya, konstituen gemuk industri dan otomotif mungkin sangat mirip dan harus diperlakukan seperti itu. Intinya adalah bahwa tidak peduli aplikasi di mana lemak digunakan, sangat penting untuk mengetahui bagaimana benar memilih lemak sambil mengingat semua parameter penting.

sumber : http://www.machinerylubrication.com/Read/29910/automotive-industrial-greases

1 komentar: